My Skincare Routine

Halo semuanya, selamat datang di blog aku 💓💓💓
Kali ini adalah blog pertama aku yang membahas tentang beauty.
Akhirnya aku bisa menulis blog ini berkat collab aku dengan Nixie Beaute  💖



Disini aku akan menulis tentang My Skincare Routine apa yang aku pakai sekarang.
Nah kondisi kulit aku itu oily dan acne prone jadi maksudnya tuh aku berminyak dan berjerawat sih enggak terlalu cuman kalau datang bulan mulai deh muncul kuman-kuman itu, kalau aku udah berjerawat itu bekasnya susah hilang seperti hitam-hitam begitu dan pori-pori aku cukup besar key. Untuk menghilangkan bekas flek hitam ini aku memakai produk yang mencerahkan, karna semakin kulit cerah si flek hitam itu akan memudar.

Oh ya, kulit aku termasuk kulit badak yang menurut aku tuh kalau aku nyobain apa kayak ngaruh nggak ngaruh gitu. 😔 Maksudnya ngaruh gak ngaruh itu kayak aku cobain ini cuman kayaknya oh ada efeknya itu di aku bagus tapi orang sensitif, dan terkadang di orang lain banyak yang bilang bagus tapi di aku ko b aja ga ada perubahan. yah begitulah sudah pernah coba ini itu dan ya mungkin aku belum menemukannya hufff.. 

Ya udah kita langsung aja ke My Skincare Routine💕





 1. FACIAL WASH

Jadi Skincare Routine aku yang pertama itu maupun habis pergi dari luar, habis pakai make up atau baru bangun tidur pasti selalu mandi kan dan juga ya pasti kita selalu bersihin muka dong.



Nah facial wash yang aku pakai itu dari Clean&Clear yang natural bright face wash with rose water and honey. Funsinya membersihkan dengan lembut dan bantu jaga kelembapan alami kulit untuk kulit cerah alami. Wanginya seger bunga emang dan tekturnya seperti jel licin gitu tapi ga lengket. Cara pemakaian sama seperti cuci muka biasa lah ya, dituangin ketangan usapin ke wajah yang telah dibahasi, pijat perlahan, bilas deh. Yang aku pakai facial wash dari merk manapun dia emang ngebersihin dan tergantung sih kadang ada yang lembut bikin alus muka tapi ada yang bikin kek aduh kayak kering, tapi kalau dia ini di aku bikin halus dan lembut di muka. Untuk facial wash aku biasanya ganti-ganti yang ada diskon aja pokoknya 😁 menurut aku semua facial wash hampir sama aja untuk di kulit aku ya. Yang penting bersih dan ini paling wajib menurut aku. Harganya pun murah tidak sampai 20rb seingat aku.


2. MAKEUP REMOVER

Tadi itu facial wash atau sabun cuci muka yang aku pakai mau mandi pasti, tapi kalau misalnya aku kalau pakai make up apa lagi make up yang waterproof ya susah kali bersihinnya kalau facial wash doang itu makeup masih nempel di muka. 



Jadi aku pakai untuk area mata aku pakai remover khusus daerah mata ya itu dari Nivea double effect eye makeup remover yang namanya juga diklaim untuk sensitive area ini efektif menghapus make up waterproof dibagian mata dengan sangat lembut tidak perlu diusap dengan keras. Aku udah nyobain ini dan aku suka suka banget ini udah abis setengah, cara pakai itu dikocok dulu sebelum dipakai terus aku taruh di kapas abis itu aku diemin dikelopak mataku baru deh diusap pelan-pelan udah ngangkat banget kotorannya. Yang aku rasa sih nggak perih ya cuman gitu sih kalau pas dibersihin tetap aja nanti waktu cuci muka gitu kayak bikin bagian matanya licin kayak minyak, aku sukaa bangeett..

Nah untuk habis itu step selanjutnya untuk pembersih make up aku biasa itu pakai dua. Biasa kalau aku pakai make up buat yang waterproof tebel banget lah ya aku biasanya pakai Garnier micellar cleansing water warna kuning yang oil gitu ya. Nah itu enak banget sih emang nggak capek juga nggak perlu banyak banyak ngabisin produk nya itu loh, kapas juga nggak usah banyak-banyak tapi karena udah habis aku sekarang lagi pakai Garnier micellar cleansing water for oily acne prone skin yang biru. 



Ya aku pakai yang ini soalnya waktu itu aku beli lagi adanya yang ini tapi biasanya aku suka banget yang pink itu kalau cuman pergi ke kampus ga makeup tebel cuman kayak gitu doang kenapa kita kalau skinkcarean doang juga wajib banget sih bersihin pakai micellar water biar makin bersih. Cara pemakaiannya aku sama seperti remover nivea tadi, di kocok dahulu lalu tuangkan dikapas setelah itu sapukan ke wajah deh. Untuk bau sebenarnya ga ada bau apa cuman ada nyenget apa gitu terlalu. Harga dibawah 50rb masih okelah yaa..
Untuk produk si Garnier ini yang aku rasain nggak perih terus nggak bikin muka aku ada bruntusan. 


4. TONER

Setelah cuci muka untuk pagi atau malam aku pakai toner.


Yang aku suka dia teksturnya kentel bener warnanya seperti susu seperti namanya Garnier Light Complete Milky Lightening Dew Toner untuk mencerahkan pokoknya aku suka ini karena mencerahkan kulit dan dia wangi wangi lemon seger. Tapi aku lebih suka ini untuk dipakai pagi hari dan malam hari itu aku pakai dari sih Clean and Clear yang yang tonernya.
 

Maaf aku lupa foto. Untuk malam hari sebenarnya aku tuh pakai si Clean and Clear Essentials Oil-Control Toner. Kenapa aku pakai toner clean&clear karena dia oil free, tidak menyumbat pori pori terus bekerja ke dalam pori-pori untuk membersihkan minyak, membantu mencegah jerawat, minyak berlebih dan komedo tapi ini ngebantu banget untuk aku yang biasanya habis pakai cleansing water terus facial wash baru sih toner ini. Kenapa kok bisa ini tuh di malam hari karena karena aku kayak kurang yakin aja gitu pasti kita habis pakai make up itu masih suka nempel walaupun kita udah pakai makeup remover dan facial wash.

5. SERUM 


Selanjutnya aku pakai vitamin C super essence spots whitening dari Garnier, serum Garnier yang dari rangkaian light complete White speed


 

Serum ini aku pakai pagi hari dan malam hari. Katanya sih kalau misalnya punya flek hitam tuh pakai produk ini untuk mencerahkan karena entar memudar fleknya. Teksturnya cair bening gitu kayak abu-abu menurut aku ya. Serum kecil gini tapi kecil-kecil cabe rawit. Untuk wangi seperti lemon gitu kan vit C yaa..

 6. DAY CREAM

Setelah serum di pagi harinya aku pakai dari bright up tone up cream dari garnier lagi. 



Aku pakai tone up cream itu karena bisa tampak cerah dan bercahaya seketika serta menyamarkan noda bekas jerawat, melindungi dari sinar UV, tidak menyumbat pori pori. Di aku ini enggak keputihan juga dia. Kalau misalnya males dandan pun aku cuma pakai ini terus pakai Sun cream habis tuh bedak kadang pakai cream blush on terus pakai bedak baru ke kampus kalau gitu doang tapi yang aku pakai krim pagi tuh ini jadi kayak cepat gitu doang sih. Wanginya sama seperti rangkaian garnier light complete lain, wanginya seger lemon aku sukaa dan teksturnya cream lah warna putih pekat.

7. SUN CREAM
Setelah aku pakai si tone up cream itu, aku pakai sunscreen dari Biore UV Aqua Rich.




Ini cocok untuk kulit oily SPF 50+ PA++++ cocok buat yang suka keluar naik motor apa lagi kayak aku gitu ya kan cocok banget pakai ini aku suka ini dan gak bikin oily kok walaupun dia teksturnya di muka jadi lengket-lengket yang menurut aku bagus kalau pakai makeup jadi lebih nempel dikulit hahaha... Untuk wangi menurut aku wangi jeruk seger, warnanya abu-abu putih gitu cream cair. Harganya lumayan sekitar 100rban.

8. LIP BALM
Nah terus lip balm yang aku pakai itu dari Lucas' Papaw Ointment.




Menurut aku dia emang si lengket cair gitu tapi itu dia bisa buat apa aja udah kayak cabe rawit merah. Dan dia yang aku tahu bisa buat kulit kebakar juga gitu loh terus ada banyak banget manfaatnya seperti bisul, kulit pecah-pecah, gigitan serangga, dll. Tapi aku pakai di bibir untuk biar nggak kering dan pecah-pecah, i love this product so much.. Habisnya lama banget, harganya menurut aku standar yaa..

9. NIGHT CREAM
Nah untuk krim malamnya aku pakai dari si Garnier light complete white speed
rangkaian itu yang yoghurt sleeping Mask.



aku pakai ini biar satu rangkaian cobain dan aku suka ini hasilnya bikin mencerahkan banget besok paginya dan lembut karena aku ngerasa kalau aku  pergi keluar panas-panasan kena debu terus habis itu malamnya. Wanginya lagi-lagi serangkaian ini emang hampir sama segeeerr sukaa banget. Teksturnya cream putih cair begituu... Akuu luvv diaaa💛

Tapi sebenarnya sebelum ada garnier itu aku pakai Laneige Water Sleeping Mask.




Ini dipakai kalau aku di rumah doang nggak pergi keluar dan aku ngerasa kaya di ruang AC yang terlalu lama bikin muka kering. Aku bukan tipe orang yang kering, cuma aku ngerasa kayak kulit terkadang habis panas-panasan juga butuh yang melembab kan banget dan kering muka aku bukan kering seperti orang tipe muka kering kelupas itu juga enggak. Biasanya jadi aku pakai Laneige Water sleeping Mask ini karena besok paginya super lebih halus  ini dibandingkan garnier itu. Iya emang ini jangan dihiraukan lagi ya beda harga haha. Teksturnya cream cair gitu, warnanya putih biru dan wanginya menunjukkan kalau wanginya itu dia banget.
 

WEEKLY MASK ROUTINE💞
 

1. SHEET MASK


Untuk Weekly Mask Routine pasti aku pakai masker pertama itu yang sering aku pakai model sheet mask. Kenapa??? karena aku enggak suka yang ribet orangnya tinggal masukin ke kulkas dulu sebelumnya biar nanti di pakai tuh dingin-dingin gitu di muka cepet banget cuman 15-30 menit biasanya aku udah cepet banget pakai  langsung segar, lembab, kenyal gitu deh itu yang aku suka.  Sheet mask manapun aku suka banget emang koleksi apapun itu pasti aku cobain. SECINTA ITUUUU...

2. CREAM MASK

Nah tapi kalau misalnya aku merasa muka ku kusam sekali, langsung deh pakai dari si Mustika Ratu bengkoang itu mencerahkan muka aku. Teksturnya cream putih pekat sekali. Cara pakainya lagi lagi aku masukin dikulkas dulu, terus olesin ke muka, aku diamin sampai kering, biasanya aku cuman +/- 15 menit. Lalu bilas pakai air deh. Muka langsung terlihat cerahh sekali dan aluss.

3. DIY MASK

Nah terkadang kalau aku lagi super niat banget aku pernah bikin, jarang banget sih sebenarnya ini bisa sebulan sekali aku bikinnya. Jadi aku bikin dari oat meal aku blender jadi alus jadi bubuk bubuk, kadang ku tumbuk doang terus aku campur madu aduk aduk sampai kentel jadinya terus pakein deh ke muka ditunggu +/- 15 menit baru di bilas. Harus halus banget ya kalo ga masih kasar ga baik buat muka.

4. LIP SCRUB
Terakhir aku pakai ini scrub bibir. Yang aku pakai seminggu 2x. Karna ini scrub jadi ga boleh sering sering ya bebs. Biasanya sebelum pakai ini aku diy juga dari gula dan madu, berhubung barang ini diskon jadi aku coba dan bagus hasilnya ga ribet lagi harus diy. Teksturnya sama banget ya kalo diy, tapi wanginya yang bedain, ini lebih manisss pengen aku makan rasanya. Isinya itu perpaduan gula dan biji aprikot yang menghasilkan bibir lembut dan memukau. Ada ekstrak Shea Butter, Olive Oil, dan Jojoba oil yang dimana itu terkenal banget kalau untuk melembabkan. So ya, katakan selamat tinggal untuk bibir kering💕

Okee guyysss,, jadi rangkaian skincare aku pakai. Kenapa produk nya banyak mencerahkan??? Karna aku berusaha untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Nanti kalau sudah habis aku mau mencari untuk mengecilkan pori-pori tapi yang harganya pas kantong anak sekolahan dan mahasiswi yaaaa.. Sebenarnya aku itu akhir-akhir ini lagi males pakai Skincare jarang aku pakai yang paling sering aku pakai itu pasti lip balm sama facial wash udah itu doang sebenarnya. Tapi terkadang masih aku pakai juga sih krim nya cuman ya gitu aku males banget, kalau untuk pergi ke kampus atau pergi keluar pas dipake cuma malem hari tuh suka lupa diri pakai skincare karena aku udah capek banget pulang malam ngurusin skripsi ini huhuhuhu..  Yaudah curhat kan aku haha. Kali ini semoga bermanfaat bagi yang cari skincare yang mencerahkan dan untuk harga bagi aku cocok untuk anak-anak sekolah dan mahasiswa yang murah-murah dan gampang banget dicarinya.

Sampai ketemu lagi di postingan aku yang lainnya yaa, doain semoga aku bisa nulis blog begini haha. Maaf kalau masih kurang menarik, masih belajar terus aku ternyata menyenangkan juga walaupun awalnya bingung juga bahasnya. Makasih banyak untuk Nixie berkat kalian aku bisa menulis ini. Luvv you girls!💖

Satu lagi jangan lupa ya cek NIXIE BEAUTE BLOG untuk melihat rekomendasi skincare lainnya dari teman-teman akuu😘

Yang mau lihat aku dan Nixie di Instagram, silahkan yuuu follow ig ini girls! 
 IG NIXIE BEAUTE
https://www.instagram.com/nixiebeaute.id/

IG AKU
https://www.instagram.com/noviawdyt/

XOXO!💗

Komentar


  1. Ada enaknya juga lho beb kamu punya wajah yang gak sensitif, kamu jadi bisa nyobain produk tanpa takut wajahmu breakout 😁

    BalasHapus
  2. aku juga biasanya pakai masker oat meal kok kak😍 dan sebagus itu n ngaruh di kulit aku 😍 skincare mingguan akuu

    BalasHapus
  3. Lucas papaw ointment itu banyak yang review bagus si, kira2 beli nya dimana ka?

    BalasHapus
  4. Enak banget klo cocok garnier. Tp aku garnier yg versi kuning2 gini g cocok. Bikin makin kusam

    BalasHapus
  5. ada bbrp produk kita yang sama nih kak, cocok kulit kita produk2 ini ...

    BalasHapus
  6. huaaa aku penasaran banget deh sama sugarushnya emina..

    BalasHapus
  7. lucas papaw oinment emang sebagus itu sih yaaa. bikin bibir moist bangett luvvs

    BalasHapus
  8. Pengen coba toner garniernya... Kayanya cucok... Kalo krimnya gak suka... Kaya keset di muka gitu

    BalasHapus
  9. Wah kayaknya udah cocok banget sama produknya garniernya, jadi pengen coba juga

    BalasHapus
  10. Wahhh produk garnier. Dulu aku pakai juga skrng udah g lagi soalnya di muka ku perih. Skrng yg aku pakai cuman micellar cleansingnya

    BalasHapus
  11. biore uv nyaaa bagus yaaa banyak yang pake aku jadi pengen juga

    BalasHapus
  12. Pencinta garnier nih kayanya km hehehe, btw aku cuma pakai meceller warnetnya aj, enk bgt ngangkat kotoran gtu ya

    BalasHapus
  13. rajin bgt kak bikin masker sendiri. blh jg nnt aku coba di rumah.

    BalasHapus
  14. Aku jg gunakan Oat meal buat masker DIY, tp gak pernah tumbuk atau halusin gtu

    BalasHapus
  15. Aku jg suka pake sheetmask garnier kak sampe nyetok banyak d rmh hehe

    BalasHapus
  16. Belum pernah cobain tonernya garnier. Baru liat reviewnya di kaka nih

    BalasHapus
  17. Aku juga sama suka sama sunscreen biore enak banget ringan apalagi dkulit berminyak

    BalasHapus
  18. untung aku baca blogmu, akutuh pengen banget nyobain biore UV aqua rich dengan harapan teksturnya ringan dan nggak lengket seperti air. Tapi kamu bilang lengket, pupus sudah harapan tak perlu beli dia.

    BalasHapus
  19. Lucas papaw emang keren banget sih hasilnya aku pernah coba dan bagus banget bikin bibir jadi lembab

    BalasHapus
  20. Tonernya Garnier tu loh packaging nya lucuk banget jadi pengen beli

    BalasHapus
  21. Aku penasaran sama si Biore UV ini pengen beli nanti ah

    BalasHapus
  22. Mau biore uv tapi ngga suka sama harganya wkwkwkwk

    BalasHapus
  23. Biore uv nyaaa bagus ya say, banyak yang pake aku jadi pengen beli juga

    BalasHapus
  24. Ritual mingguannya hampir sama nih kayak aku

    BalasHapus
  25. Auto pengen nyobain tonernya garnier beb, enak banget kayanya

    BalasHapus
  26. garnier lovers 😍 emn produk garnier emng bagus bgt 😍

    BalasHapus
  27. Akupun suka sama masker" nya, bikin lembab semua

    BalasHapus
  28. Wah lengkap banget nih varian garniernya beb 😍 aku juga pake nih nivea eye remover itu emang enak bgt ga capek makenya

    BalasHapus

Posting Komentar